Xiaomi Youpin Luncurkan Payung Canggih nan Futuristik

By Wanovy Hutapea 05 Jul 2021, 16:54:47 WIB Teknologi
Xiaomi Youpin Luncurkan Payung Canggih nan Futuristik

Xiaomi Youpin salah satu anak perusahaan Xiaomi yang menjual barang-barang konsumer kini meluncurkan sebuah payung.

Payung portabel bernama UREVO ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti lampu LED, juga mekanisme lipat terbaik dan waktu pembukaan hanya satu detik.

Payung UREVO yang dibanderol dengan harga USD 11 atau sekitar Rp 159 ribu ini memiliki lampu LED yang terdiri dari 3 manik-manik dengan kecerahan tinggi dan jarak iluminasi hingga 10 meter. Lampu ini dirancang untuk menerangi jalan pengguna di malam hari, lampu terletak di ujung gagang payung, dan dapat menyala otomatis dengan memutarnya.

Baca Lainnya :

Selain agar tidak tersandung saat melewati lubang got, tangga, ataupun genangan air, lampu ini dapat membuat pemiliknya terlihat oleh kendaraan yang datang dimalam hari, walaupun badan tertutup oleh payung. Berdasarkan laporan, lampu LED tersebut bisa memberikan masa pakai baterai yang tahan lama.

Lebih lanjut, payung ini memiliki fitur pembuka dan penutup otomatis dengan tombol sekali klik saja, dengan begitu pengguna dapat menekan tombol yang sama untuk membuka ataupun menutup payung secara otomatis.

Bagian dalam gagang payung dirancang dengan mekanisme punching explosion-proof, yang secara otomatis dapat mengunci posisi. Hal ini dapat melindungi kedua tangan agar tidak terjepit dan memudahkan payung saat akan ditutup.

Elemen desain lain yang menarik dari payung ini adalah permukaannya yang terlihat secara terbalik. Permukaan luar akan terlipat ke dalam, sedangkan permukaan tulang payung menghadap ke luar.

Payung UREVO menggunakan bahan kain dengan kepadatan tinggi 210T dan lapisan hidrofobik di luar. Dengan demikian, air hujan yang jatuh di permukaan payung dapat langsung membentuk tetesan air dan jatuh ke tanah. Kain tersebut juga dilapisi anti-UV dengan faktor perlindungan matahari hingga UPF50+, efektif menghalangi 99% sinar ultraviolet. Lapisan dalamnya juga daru vinyl yang dapat menghalangi cahaya dan panas sehingga tubuh tetap sejuk saat cuaca panas.

Bingkai payung terbuat dari fiberglass sehingga membuatnya kokoh dan kuat, dan tidak akan mudah berubah bentuk. Dengan delapan rusuk payung fiberglass yang membetuk payung.

Busur melengkung payung memberikan dukungan mekanis untuk menghalau angin dan dapat dengan mudah mengatasi angin kencang dan hujan lebat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment