Xiaomi Mi MIX 4 akan Bawa Teknologi Pengisian Daya Tercepat dalam Sejarah

By Wanovy Hutapea 12 Jun 2021, 20:16:08 WIB Teknologi
Xiaomi Mi MIX 4 akan Bawa Teknologi Pengisian Daya Tercepat dalam Sejarah

Beberapa hari lalu, pembocor Weibo yang populer @DCS mengklaim bahwa flagship baru Xiaomi telah berhasil mengantongi sertifikasi dan segera tersedia di China.
Laporan tersebut menyatakan bahwa Xiaomi Mi MIX 4 akan memiliki teknologi pengisian daya tercepat dalam sejarah.

Pada bulan Februari, “Ketentuan Sementara tentang Manajemen Radio Peralatan Pengisian Daya Nirkabel (Transmisi Daya)” yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi di China mensyaratkan bahwa daya transmisi pengenal peralatan pengisian nirkabel seluler dan portabel tidak boleh melebihi 50W.
Dengan demikian, Xiaomi Mi MIX 4 dapat hadir dengan teknologi pengisian nikrabel tidak lebih dari 50W. Tetapi, untuk pengisian kabel, gadget ini akan menggunakan cara kapasitas pengisian yang lebih tinggi.

Berdasarkan laporan, Xiaomi Mi MIX 4 mungkin akan hadir dengan teknologi pengisian cepat 200W.Namun, ada klaim lain yang menyatakan bahwa perangkat ini mungkin tidak menggunakan hingga 200W.
Ada isu yang mengatakan bahwa Mi MIX 4 ini akan menggunakan setidaknya pengisian cepat kabel 120W + teknologi pengisian cepat nikrabel 70W. Bahkan, dengan teknologi pengisian daya secepat ini, itu akan menjadi rekor baru.

Baca Lainnya :

Untuk pengisian daya tinggi, keamanan selalu menjadi perhatian bagi konsumen. Menurut engineer dari Xiaomi, pengisian daya cepat 200W memiliki perlindungan dalam empat metode.
Perlindungan tersebut temasuk menjaga suhu pengisian, tegangan pengisian, arus pengisian dan protokol pengisian. Totalnya ada 40 tindakan dalam perlindungan keamanan ganda.

Lu Weibing, presiden Xiaomi menyatakan Xiaomi Mi MIX 4 ini akan memiliki kamera yang lebih baik daripada sensor 64MP milik Redmi dan Realme. Bagian dalamnya akan digawangi chip Snapdragon 855+ untuk memberi kesan ultra-premium.
Sayangnya, sampai saat ini Xiaomi belum membocorkan tanggal rilis gadget ini. Apalagi soal harga. Tetapi, gadget Mi MIX generasi teranyar itu sudah memenuhi semua persyaratan untuk edar di pasar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment