Tren Punch Hole di Layar Smartphone Diprediksi Akan Berlanjut Hingga 2022

By Wanovy Hutapea 22 Jun 2021, 19:56:01 WIB Teknologi
Tren Punch Hole di Layar Smartphone Diprediksi Akan Berlanjut Hingga 2022

Keterangan Gambar : ZTE Axton 20 5G Dengan Kamera Under Display


Saat ini sejumlah perusahaan perangkat dikabarkan tengah mengembangkan teknologi kamera selfie dibawah layar.

Namun, smartphone flagship yang akan rilis 2022 disebut-sebut masih akan menggunakan punch hole dilayar untuk menempatkan kamera selfie.

Kamera under display (bawah layar) diharapkan menjadi tren baru pada smartphone flagship ke depannya. Meski demikian, leaker populer meyakini bahwa tren layar punch hole masih akan berlangsung di tahun depan.

Baca Lainnya :

Berdasarkan tipster Digital Chat Station, sebuah situs microblogging Tiongkok, sebagian besar perangkat kelas atas masih akan menggunakan punch hole di layarnya.

Tipster tersebut menambahkan, beberapa vendor smartphone akan jadi yang pertama meluncurkan perangkat dengan kamera di bawah layar tersebut. Dengan demikian, teknologi ini belum akan diadopsi secara luas di pasaran smartphone.

Untuk saat ini, vendor smartphone seperti Xiaomi tengah mengembangkan perangkat dengan kamera selfie beresolusi tinggi di bawah layar sekitar Agustus 2021.

Kendati demikian, informasi ini masih sebatas informasi yang dibagikan oleh tipster. Sementara untuk realisasinya seperti apa masih harus menunggu perilisan berbagai perangkat.

Dikutip dari Gizmochina, OEM tertentu seperti Xiaomi diketahui sedang mengerjakan perangkat dengan kamera dibawah layar. Begitupun dengan Samsung, perusahaan itu juga meluncurkan perangkat dengan kamera selfie bereolusi tinggi di bawah layar sekitar Agustus tahun ini.

Bocoran terpisah dari Ice Universe, mengklaim setidaknya ada lima merk smartphone seperti Samsung, Xiaomi, OPPO, Vivo, dan ZTE siap mengenalkan perangkat dengan kamera bawah layar.

ZTE Axon 20 5G adalah smartphone dengan kamera under display pertama yang segera tersedia secara komersial.

Perangkat ini membawa desain tipis dan elegan mengingat ketebalannya hanya 7.98 mm. ZTE Axton 20 ini dibekali chipset Snapdragon 765G yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan RAM 8 GB.

Ponsel ini memilki layar OLED 6,92 inci, RAM 12 GB, baterai 4220 mAh, fast charging 30 Watt, dan terdapat empat kamera belakang beresolusi 64 MP (Primer, Ultra-High-Pixel) + 8 MP (ultrawide, 120 derajat) + 2 MP (Depth Sensor) + 2 MP (Macro) dan kamera depan 32 MP.

Jika bocoran ini benar, maka kita perlu bersabar dalam menantikan tren HP flagship yang kemungkinan akan didominasi dengan fitur kamera under display.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment