Telegram Akhirnya Hadirkan Fitur Vidio Call Group

By Wanovy Hutapea 27 Jun 2021, 18:36:33 WIB Teknologi
Telegram Akhirnya Hadirkan Fitur Vidio Call Group

Meski dirasa agak telat, Telegram akhirnya remi merilis fitur panggilan vidio grup ( group vidio call) untuk para penggunanya.

Sebelumnya, fitur vidio call di Telegram ini hanya bisa dilakukan antara sesama pengguna satu dengan satu pengguna Telegram lainnya.

"Hari ini kami (Telegram), Anda bisa menyalakan kamera dan berbagi layar selama panggilan video grup dilakukan di mana pun, dan dengan perangkat apa pun termasuk tablet dan desktop," tulis Telegram di blog resminya.

Baca Lainnya :

Telegram menambahkan fitur ini dengan membawa obrolan suara ke tingkat yang sama sekali baru, siap untuk kelas online, pertemuan bisnis, dan pertemuan keluarga.

Saat ini, fitur vidio call group Telegram terbatas untuk 30 orang saja, dan dirasa ini cukup banyak untuk penggunaan reguler.

Ke depannya, Telegram juga berencana untuk memperluas fitur ini sehingga bisa menampung lebih banyak orang untuk melakukan vidio call group.

Untuk memulai vidio call group ini, pengguna cukup membuka profil salah satu grup, lalu klik ikon tiga titik di pojok kanan, kemudian pilih opsi “Voice Chat” (ikon gagang telepon). Jika panggilan tersebut sudah berlangsung, nantinya pengguna akan menemukan opsi  “Switch Your Vidio On” (ikon kamera) untuk mengaktifkan kamera.

Bagi pengguna yang ingin membagikan layar dekstop ataupun ponsel mereka, Telegram turut mengadirkan fitur bernama Screen Sharing.

Tentunya fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin melakukan presentasi  di hadapan pengguna Telegram lainnya secara online. Cara penggunaan fitur ini juga cukup mudah, pengguna cukup mengetuk ikon tiga titik, lalu pilih opsi “Share Screen”.

Tidak hanya itu, Telegram juga turut menyediakan fitur pereda bising (Noise Suppression)untuk menjaga kualitas audio agar tetap jernih. Pengguna tinggal menekal toggle “Noise Suppression” di menu yang tersedia.

Telegram telah memverifikasi akun resminya dengan mengkonfirmasi akun tersebut telah memverifikasi akunnya, melalui platform TikTok, Instagram, Facebook,YouTube,Twitter,VK, dan Snapchat.

Akun resmi perlu menambahkan tautan profil saluran Telegram mereka di platform tersebut. Dengan begitu tim Telegram dapat mengkonfirmasi mereka benar dimilki oleh pemilik yang sama.

Untuk saat ini, fitur group vidio call baru tersedia untuk pengguna Telegram berbasis iOS, dekstop, dan tablet. Belum diketahui, kapan pengguna Telegram Android akan kebagian fitur ini.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment