Tamagotchi Hadir Kembali dalam Bentuk Smartwatch

By Wanovy Hutapea 21 Jun 2021, 14:00:06 WIB Teknologi
Tamagotchi Hadir Kembali dalam Bentuk Smartwatch

Keterangan Gambar : Tamagotchi Smart


Tamagotchi adalah permainan dalam sebuah perangkat berbentuk mirip telur dengan layar LCD monokrom. Mainan memelihara hewan secara digital ini sempat populer pada akhir 90-0an dan di awal 2000-an.

Kini, dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-21, game buatan perusahaan asal Jepang, Bandai Namco ini lahir kembali dalam bentuk wearable device yang mirip dengan smartwatch dan bisa dikenakan pada pergelangan tangan. Nama perangkat ini adalah, Tamagotchi Smart.

Jam tangan berbentuk bulat dan kelihatan bulky (tebal dan besar) itu didesain seperti layaknya jam tangan anak-anak.  Pada gambar tampak jam tangan ini tersedia dalam dua warna, yakni biru muda dan merah muda.

Baca Lainnya :

Tamagotchi Smart ini bisa dikendalikan dengan layar sentuh dan suara. Pengguna bisa melakukan berbagai pemeliharaan hewan dengan layar sentuh tersebut. Sementara perintah suara digunakan untuk berinteraksi dengan hewan peliharaan digital itu. Bandai juga menghadirkan karakter dan beberapa item baru.

Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi berbagai fitur smartwatch lain seperti penghitung langkah pedometer (alat pengukur langkah), jam digital, dan bisa saling terhubung dengan Tamagotchi milik orang lain.

Jam tangan Tamagotchi dibekali baterai yang di klaim bisa bertahan hingga 30 jam dengan pengisian daya yang dilakukan melalui USB.

Di bagain samping, Smartwatch Tamagotchi ini memiliki port yang berfungsi untuk mencolokkan ‘TamaSmaCard’. Port ini ditujukan untuk mendapatkan karakter atau aksesoris baru ke pengguna Tamagotchi.

Memelihara Tamagotchi berarti pengguna harus sering-sering memelihara hewan digital itu, seperti dengan memberi makan hingga mengajaknya bermain.

Penjualan perdana Tamagotchi Smart diadakan di Negeri Sakura pada 23 November mendatang. Namun, masih belum diketahui apakah Tamagotchi Smart akan dirilis secara global atau tidak.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment