Sudah Hadir di Indonesia, Begini Cara Menggunakan Instagram Music

By Wanovy Hutapea 23 Jun 2021, 19:39:08 WIB Teknologi
Sudah Hadir di Indonesia, Begini Cara Menggunakan Instagram Music

Hari ini Instagram Music menjadi trending topic di Twitter. Ternyata, fitur milik Instagram ini sudah hadir di tanah air.

Setelah menunggu cukup lama, fitur instagram Music kini hadir di Indonesia dan bukan hanya untuk iOS saja tetapi juga Android.

Instagram Music adalah fitur yang biasanya disebut Music Sticker yang bisa ditemukan pada instagram stories. Fitur ini akan menambahkan musik dan lirik ke stories agar pengguna bisa mengekspresikan dirinya di media sosial. Musik yang terdapat disana juga sudah memilki legalitas, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan masalah copyright atau hak cipta.

Baca Lainnya :

Kehadiran fitu ini di Indonesia cukup terlambat, karena fitur-fitur ini sudah ada di beberapa negara sejak tahun 2018 di AS dan beberapa negara lain.

Perlu diperhatikan, kamu terlebih dahulu harus meng-update aplikasi Instagram ini ke versi terbarunya.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu cukup membuat story seperti biasa. Misalnya kamu membuat story hanya foto saja, lalu untuk menambahakan music kamu pilih ikon stiker, lalu cari ikon Instagram Music.


Setelah itu, akan muncul deretan lagu-lagu yang direkomendasikan oleh instagram untuk digunakan. Kamu juga bisa memilh sendiri lagu apa yang ingin kamu gunakan pada kolom search.


Durasi maksimal memutar lagu pada Instagram Music adalah 15 detik. Untuk itu, kamu harus menentukan titik lagu mana yang ingin diputar.

Setelah menentukan titik lagu yang dirasa tepat, tentukan durasinya di sisi kiri dengan mengetuk ikon angka ‘15’.

Kemudian, kamu bisa pilih visualisasi lirik yang hendak ditampilkan, ada banyak jenis tampilan yang bisa digunakan sesuai dengan selera. Selain itu, pengguna juga bisa mengganti tampilan seperti thumbnail album, sehingga lirik tidak lagi muncul. Jika sudah selesai, kamu bisa langsung mengunggah Instagram Music di Stories.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment