SONY Rilis WF-1000XM4 di Indonesia, Harganya Rp 3.999 juta

By Wanovy Hutapea 01 Jul 2021, 19:31:17 WIB Teknologi
SONY Rilis WF-1000XM4 di Indonesia, Harganya Rp 3.999 juta

Sony resmi memboyong earphone True Wireless (TWS) terbarunya ke Indonesia, yakni WF-1000XM4, yang merupakan earphone TWS flagship mereka.

WF-1000XM4 meluncur dengan desain yang compact. Jika dibandingkan dengan pendahulunya (XM3), desainTWS baru ini lebih ringkas dan membulat. Sony menjelaskan bahwa WF-1000XM4 memiliki desain yang 10 persen lebih kecil jika dibandingkan 1000XM3.

TWS ini hadir dengan desain yang ergonomis, mungil, dan mudah dibawa kemana-mana untuk berbagai aktivitas, termasuk juga casing yang mendukung pengisian nikrabel.

Baca Lainnya :

Sony mengklaim desain WF-1000XM4 ini sesuai dengan hasil analisis mereka sejak pertama merilis produk earphone pada tahun 1982, dan earphone terbaru ini pun dijanjikan punya bentuk yang sesuai dengan rongga telinga manusia.

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, mengungkapkan Sony WF-1000XM4 hadir dengan kualitas tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya.

“Bisa menjadi sahabat, untuk komunikasi saat work form home, mendengarkan musik, dan berolahraga,” katanya dalam acara virtual (01/07/2021).

Ia juga menambahkan, didalam earphone ini telah dilengkapi prosesor V1 yang dijanjikan bisa menghasilkan kualitas noise cancellation terbaik di industri dengan konsumsi daya yang lebih minim.

Daya tahan baterainya diklaim bisa mencapai 8 jam untuk sekali pengisian, dan tambahan 16 jam lewat baterai di casingnya. Pengisian daya selama 5 menit saja bisa menambah waktu putar musik hingga 60 menit.

Driver yang dipakai di WF-1000XM4 ini bertipe dynamic driver berukuran 6 mm, serta chip Bluetooth yang mendukung codec LDAC, dengan kecepatan transfer maksimal 990 kbps. Maka, kualitas audio yang dihasilkan pun tentu akan sangat mempuni.

Kontrol on-ear terdapat pada bagian panel luar yang cukup sensitif dengan metode sentuh. Di sisi kiri, ketika diketuk sekali akan mengaktifkan mode ANC/Ambient. Sedangkan di sisi kanan, sekali ketuk untuk memutar atau menjeda musik.

Untuk menjawab panggilan telepon, cukup ketuk dua kali salah satu headphone. Kemudian, ketuk dua kali untuk melanjutkan kembali ke trek musik, ketuk tiga kali untuk menelusuri kembali trek musik, dan tekan lama untuk memfungsikan asisten suara perangkat.

Product Manager Vidio & Sound PT Sony Indonesia, Ali Ichsan, menjelaskan, casing pengisi daya WF-1000XM4 dapat menampung daya hingga 24 jam, dan memiliki tutup flop-top yang dilengkapi dengan lampu LED untuk mengetahui kondisi baterai.

Disebutkan juga fitur lainnya, ada Adaptive Sound Control yang berfungsi untuk memberikan kontrol suara di mana pun pengguna berada. Jika dilengkapi dengan fitur Quick Attention dan Speak Chat, yang membuat pengguna tetap bisa mendengarkan musik sambil mengobrol  dengan temannya.

“Karena ketika pengguna berbicara, musik akan otomatis berhenti, dan kembali berputar saat pengguna diam,” katanya.

Sony WF-1000XM4 tersedia dalam pilihan warna hitam dan silver, serta akan mulai dijual di pasar Indonesia mulai Agustus 2021, tapi sudah bisa dipesan dari sekarang (1-25 Juli 2021), dengan harga Rp 3.999.999. Pemesananya pun akan mendapatkan bonus charger wireless.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment