SimPATI & Kartu AS Loop Dilebur Jadi Telkomsel Prabayar

By Wanovy Hutapea 24 Jun 2021, 12:22:28 WIB Teknologi
SimPATI & Kartu AS Loop Dilebur Jadi Telkomsel Prabayar

Keterangan Gambar : Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo


Bukan hanya mengganti logo baru, ternyata Telkomsel juga mengubah nama dari produk-produk baru andalan mereka.

Operator seluler Telkomsel melebur ketiga produk prabayar miliknya yaitu Simpati, Kartu AS, dan Loop menjadi satu nama “Telkomsel PraBayar”.

"Tujuannya agar integrasi produk dan layanan berbasis digital lebih menyeluruh, guna menghadirkan produk dan layanan yang memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan," ujar Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel.

Baca Lainnya :

Denny mengungkapkan, pelanggan lama dari merk Simpati, Kartu AS, dan Loop tidak perlu khawatir. Pasalnya, meski sudah digabung, nomor pelanggan lama masih dapat digunakan seperti biasanya.

Ia mengatakan bahwa nomor pelanggan tersebut masih dapat digunakan tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya, baik itu voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif dan varian paket

Bedanya, kini pelanggan dari tiga layanan prabayar Telkomsel tersebut selanjutnya akan berada dalam naugan satu merk baru, yakni Telkomsel PraBayar.

Meskipun sudah digabung, para calon pelanggan prabayar baru masih bisa memilih untuk membeli kartu perdana di bawah merk Simpati, Kartu AS, ataupun Loop, bukan di bawah merk Telkomsel PraBayar.

Hal ini mengingat karena masih tersedianya kartu perdana dari tiga merk tersebut di pasaran.

"Kartu perdana (starterpack) baru yang masih beredar di pasaran tetap masih dapat dipergunakan, dan mengikuti benefit dan skema masing-masing mereknya," kata Denny.

Dia juga mengatakan, kedepannya layanan untuk pelanggan kartu prabayar Simpati, Kartu AS, dan Loop juga akan digabungkan secara bertahap mengikuti layanan untuk pelanggan Telkomsel PraBayar.

"Sebagai contoh, salah satu customer touchpoints yaitu UMB yang disatukan ke *363#, tidak akan terpisah per brand lagi," jelasnya.

Per 18 Juni lalu, lanjutnya, Telkomsel telah meluncurkan varian paket data internet baru sperti UnlimitedMAX, InternetMAX dan OMG! Chat, Sosmed dan Nonton.

"Secara kategori layanan tersebut bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel PraBayar (Simpati, Kartu AS, Loop) dengan harga dan spesifikasi paket yang sama untuk semua pelanggan," kata Denny.

Sedangkan untuk paket internet sebelumnya, masih akan tersedia dan menyesuaikan dengan spesifikasi dan harga paket di masing-masing merk kartu prabayar lama.

Selain menggabungkan ketiga merk tersebut menjadi Telkomsel PraBayar, Telkomsel juga turut mengubah nama layanan pascabayar Kartu Halo menjadi Telkomsel Halo.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment