Segera Hadir di Bulan Juli, Ini Spesifikasi OPPO Reno 6

By Wanovy Hutapea 27 Jun 2021, 18:33:36 WIB Teknologi
Segera Hadir di Bulan Juli, Ini Spesifikasi OPPO Reno 6

Smartphone kelas menengah OPPO Reno 6 dipastikan bakal masuk di Indonesia dalam waktu dekat. Sebelumnya, penerus Reno 5 telah diperkenalkan pada akhir Mei lalu di China. Kini, penampakan ponsel tersebut sudah bisa dilihat di laman penjualan salah satu marketplace Indonesia.

Laman tersebut memperlihatkan desain Reno 6 dari segala sisi, mulai dari bagian depan, sekeliling bingkainya, hingga bagian belakang ponsel.

Di bagian depan, desain Reno 6 tampak identik dengan pendahulunya lantaran dibekali  dengan modul kamera selfie berupa punch hole.

Baca Lainnya :

Bagian belakang ponsel tersebut juga serupa dengan Reno 5, dimana sisi ini dihiasi dengan modul kamera berbentuk persegi panjang yang memuat tiga buah kamera.

Bagian cangkang Reno 6 sendiri agaknya mengusung tampilan yang bisa memproyeksikan ribuan warna dan akan “berubah” apabila dilihat dari sudut yang berbeda, sama seperti desain punggung Reno 5.

Menurut laman e-commerce tadi, OPPO Reno 6 tersedia dengan dua jenis warna, yaitu biru dan hitam.

Sama dengan ponsel Reno series sebelumnya, terdapat pula logo khas “OPPO” tepat di bagian kanan bawah punggung ponsel teranyar OPPO tersebut.

Beralih ke sekeliling bingkai, dibagain bawahnya dihiasi dengan lubang speaker, konektor USB type-C, audio jack 3,5 mm, dan lubang mikrofon. Sedangkan dibagian atasnya bisa dibilang “sepi” lantaran hanya dihiasi dengan satu lubang mikrofon.

Sama seperti Reno 5, bingkai kiri Reno 6 ini memilki tombol volume dan slot kartu SIM yang biasanya bisa ditarik keluar dengan mencolokkan alat SIM ejector terlebih dahulu.Lalu, dibagian kanannya hanya terdapat satu buah tombol power.

Selain desainnya dari segala sisi, laman e-commerce tersebut juga mengungkapkan bahwa ponsel ini akan dijual dalam mekanisme pre-order eksklusif di e-commerce tersebut mulai 15 Juli mendatang tepat pukul 19.59 WIB.

Berdasarkan informasi, sebelumnya PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto memastikan jika Reno 6 telah mengantongi sertifikasi dari Postel dan Kemneperin. Perangkat ini sudah dapat dilihat lewat situs sertifikasi Postel dengan kode produk OPPO CPH2235 dan nomor sertifikat 74568/SDPPI/2021.

"Yang jelas di bulan Juni ini kami berupaya melakukan persiapan menyeluruh untuk meluncurkan perangkat Reno6 di Indonesia, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen di Indonesia," ujar Aryo.

Saat debut minggu lalu, Reno 6 hadir dalam varian Reno 6, Reno 6 Pro dan Reno 6 Pro Plus. Ketiga perangkat ini hadir dengan tiga kamera belakang serta dukungan pengisi daya SuperVOOC 65W.

Saat ini belum diketahui berapa harga resmi ponsel ini di Indonesia, begitu juga tanggal pasti peluncuran ponsel tersebut.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment