Resmi Meluncur, Honor 50 Kembali Pakai Layanan dan Aplikasi Google

By Wanovy Hutapea 17 Jun 2021, 19:15:03 WIB Teknologi
Resmi Meluncur, Honor 50 Kembali Pakai Layanan dan Aplikasi Google

Tidak kuat dengan tekanan AS yang memasukkannya ke dalam daftar hitam entity list sehingga tak bisa memakai layanan Google, akhirnya tahun lalu Huawei melepas sub-brand Honor ke konsorsium Shenzhen Zhixin New Information.

Anehnya, meski Google Mobile Service (GMS) sempat absen dari produknya akibat imbas blacklist Huawei, Honor kini akan kembali menggunakan paket layanan dan aplikasi Google tersebut.

GMS dipastikan akan hadir di versi global ponsel Honor 50 yang baru saja meluncur di China pekan ini. Dalam sebuah pernyataan, Honor sendiri mengatakan sudah bisa memakai berbagai layanan dan aplikasi Google secara preinstalled di ponsel seperti biasanya.

Baca Lainnya :

"Konsumen akan bisa merasakan pengalaman memakai smartphone dan tablet Honor yang dilengkapi GMS," sebut Honor, sebagaimana dihimpun Kompas dari The Verge, Kamis (17/6/2021)

Honor 50 ini baru dapat dipesan di China pada 25 Juni mendatang. Jadwal ketersediaannya di pasaran global juga masih belum diungkap.

Seri Honor 50 hadir dengan dua model, yakni Honor 50 dan Honor 50 Pro. Fitur paling menonjol dari kedua perangkat ini adalah empat kamera belakang yang disusun dalam dua modul berbentuk lingkaran.

Keempat kamera tersebut mencakup kamera utama 100 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Kamera depan Honor 50 ini beresolusi 32 MP, semntara Honor 50 Pro memiliki dua kamera selfie yang masing-masing beresolusi 32 MP dan 12 MP ultra-wide.

Keduanya ditenagai SoC Snapdragon 778G. Honor 50 memilki layar 6,57 inci 120 Hz dan baterai 4.300 mAh dengan fast-charging 66 watt. Sedangkan, Honor 50 Pro dibekali layar 6,72 inci dan baterai 4.000 mAh dengan fast-charging 100 watt.

Huawei, mantan induk perusahaan Honor itu sampai sekarang masih belum menggunakan sistem operasi Android besutan Google. Sebagai gantinya, Huawei kini mengedepankan sistem operasi HarmonyOS serta ekosistem layanan dan aplikasi ciptaannya sendiri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment