Rapat Virtual Tak Lagi Membosankan, Google Meet Hadirkan Banyak Fitur Baru

By Wanovy Hutapea 09 Jul 2021, 20:45:03 WIB Teknologi
Rapat Virtual Tak Lagi Membosankan, Google Meet Hadirkan Banyak Fitur Baru

Rapat Virutal telah menjadi pusat tranformasi global di dunia baik untuk pekerjaan maupun pendidikan. Jauh sebelum adanya pandemi COVID-19, rapat virtual memainkan peran penting bagi tim-tim yang tersebar.

Namun, rapat virtual saat ini menjadi perekat yang menopang hari kerja bagi banyak tim dan organisasi yang sebelumnya bekerja di tempat kerja fisik yang sama. Karena model hybrid menjadi bagian inti dari masa depan dunia pekerjaan, kebutuhan akan pendekatan rapat yang imersif, aman, dan memprioritaskan pesertanya belum pernah lebih besar dari saat ini.

Dibandingkan dengan beberapa aplikasi rapat virtual lainnya, Google Meet dinilai agak membosankan. Pengguna memang bisa mengubah background atau latar belakang vidio atau bisa juga membuatnya menjadi blur. Tapi sampai sekarang hanya itu yang membuat Google Meet jadi lebih personal.

Baca Lainnya :

Sepertinya Google sendiri sudah mendengar hal ini. Teranyar, perusahaan telah mengintegrasikan banyak flter dan mask baru ke dalam Meet.

Dengan pilihan filter dan mask baru ini, membuatnya sedikit lebih mirip dengan Google Duo dan sangat mirip dengan aplikasi Snap Camera di Zoom.

Perubahan itu termasuk background animasi baru seperti lingkungan bawah laut dengan gelembung-gelembung, ubur-ubur berenang, serta dapat mengubah kepala menjadi kepala kucing, gajah, dinosaurus, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari Mashable, untuk bisa mengakses opsi baru ini, gabung atau mulai panggilan Meet di Android atau iOS, lalu ketik ikon berkilau di kanan bawah. Di bawah opsi lama untuk efek backround, akan terlihat baris tambahan pada opsi seperti Blur, Background, Styles, dan juga Filters.

Fitur-fitur baru tersebut seharusnya sudah bisa aktif saat ini untuk pengguna Android dan iOS, baik di aplikasi Meet bahkan di Gmail.

Namun, ada beberapa batasan untuk mengakses opsi ini, seperti pengguna tidak bisa mendapatkan pengalaman filter ini di versi web, bukan akun terkelola, seperti bisnis dan Universitas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment