Mirip Asus ROG Phone 5, OPPO Ikut Bikin Ponsel Gaming ?

By Wanovy Hutapea 08 Jul 2021, 20:36:13 WIB Teknologi
Mirip Asus ROG Phone 5, OPPO Ikut Bikin Ponsel Gaming ?

Saat ini ponsel gaming buatan Asus, Xiaomi serta Lenovo sudah ada, dan sepertinya OPPO akan menyusul vendor-vendor ini.

Rumor tentang kehadiran ponsel gaming pertama OPPO sudah banyak beredar di dunia maya. Kini, bocoran terbaru mengungkap wujud dari ponsel gaming tersebut.

Bocoran tersebut mencuat ke permukaan setelah OPPO diketahui mengajukan hak paten ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Baca Lainnya :

Pada dokumen paten yang diajukan itu, terlihat beberapa bocoran wujud dari perangkat anyar tersebut yang diduga merupakan ponsel gaming pertama OPPO.

Dikutip dari 91mobiles, sertifikasi ponsel OPPO ini memang tidak mencantumkan nomor model maupun nama. Namun dokumen itu turut mencantumkan desain keseluruhan ponsel.

Secara desain, wujud ponsel tersebut menampilkan layar dengan bezel yang ramping di bagain atas dan bawah.

Bagian bawah bodi ponsel ini tertanam beberapa fungsi perangkat, seperti speaker, mikrofon, jack audio, dan port USB-Type C untuk pengisian daya.

Seperti ponsel gaming pada umumnya, desai bodinya pun memiliki lekukan yang khas dengan perpaduan aksen gelap di bagian punggung.

Bagian tengah punggung ponsel memiliki tampilan yang mengilap dengan menyerupai huruf “X” serta lingkaran kecil berwarna putih sebagai pengapit. Sekilas, desain ponsel ini mirip Asus ROG Phone 5 Gaming dan Lenovo Legion 2 Pro.

Dalam dokumen itu, smartphone OPPO ini tidak memiliki desain notch atau punch hole untuk kamera depan. Sebagai gantinya, layar membawa bezel sedikit tebal di bagian atas yang dimaksudkan untuk menampung kamera depan dan sensor lain seperti ponsel gaming biasanya.

Sedangkan di bagian kanan terlihat tombol pengatur daya. Sementara di bagian kirinya membawa tombol untuk pengatur volume suara.

Sayangnya dukumen tersebut hanya menampilkan desain ponsel, tidak disebutkan spesifikasi lebih rinci. Jika OPPO benar-benar menghadirkan smartphone gaming ini, itu artinya ia akan bersaing dengan Asus ROG Phone 5, Redmi K40 Gaming, OnePlus 9R, hingga Lenovo Legion 2 Pro.

Meski demikian, belum ada informasi lebih rinci mengenai spesifikasi dari ponsel gaming buatan OPPO ini. Bocoran informasi pun masih sebatas pengajuan paten semata dan belum terkonfirmasi sepenuhnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment