Microsoft Xbox Cloud Gaming Kini Bisa di Akses di iOS

By Wanovy Hutapea 30 Jun 2021, 21:45:33 WIB Teknologi
Microsoft Xbox Cloud Gaming Kini Bisa di Akses di iOS

Microsoft secara resmi mengumumkan telah meluncurkan layanan Xbox Cloud Game ke pengguna iOS dan PC desktop. Fitur ini bisa diakses melalui web browser perangkat Apple serta komputer desktop.

Layanan ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang berlangganan Game Pass Ultimate. Selain itu layanan game yang bisa membuat pengguna bebas bermain game apapun ini bisa diakses melalui peramban dengan mengunjungi situs xCloud.

Untuk mengakses layanan ini di PC, pengguna harus mengunjungi xbox.com/play melalui  Edge dan Chrome, sedangkan di iOS dapat diakses melalui Safari. Pengguna juga bisa menggunakan pengontrol melalui Bluetooth atau USB untuk memainkan game yang disertakan.

Baca Lainnya :

Sebelumnya, layanan ini sempat melakukan uji beta khusus undangan yang dimulai pada pertengahan April lalu. Saat ini, layanan tersebut tersedia di 22 negara untuk para pelanggan layanan Xbox Game Pass Ultimate.

Microsoft mengatakan, pengguna juga bisa menggunakan perangkat keras Xbox Series X khusus, untuk memainkan xCloud.

Dikutip dari Endgadget, bagi pengguna yang memiliki koneksi internet yang cukup cepat, perangkat keras memungkinkan pengguna untuk merasakan game pada 1080p hingga 60 frame per second.

Dikutip GSM Arena, jika pengguna sudah menjadi pelanggan layanan Game Pass Ultimate dan berada di salah satu dari 22 negara yang didukung, pengguna dapat segera mulai bermain lebih dari 100 game.

Negara yang didukung Xbox di iOS saat ini diantaranya adalah Austria, Belgia, Belanda,  Ceko, Denmark,Finlanfia, Kanada, Prancis, Jerman, Hongaria, Irlandia, Italia, Korea, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

Belum ada keterangan lanjut mengenai negara mana yang akan mendapatkan dukungan selanjutnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment