Mi 11 Ultra, Ponsel Xiaomi Termahal di Indonesia

By Wanovy Hutapea 19 Jun 2021, 18:35:13 WIB Teknologi
Mi 11 Ultra, Ponsel Xiaomi Termahal di Indonesia

Keterangan Gambar : Mi 11 Ultra


Kali ini Xiaomi tidak hanya meluncurkan satu smartphone, melainkan dua sekaligus dalam acara peluncurannya Selasa malam (15/6/2021). Selain Mi 11 Lite, Xiaomi juga menghadirkan Mi 11 Ultra.

"Mi 11 Ultra merupakan terobosan teknologi terbaru dari Xiaomi, sekaligus sebagai komitmen dan tekad Xiaomi di Indonesia," kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Model tersebut adalah varian paling tinggi di antara Mi 11 series. Karena itu, “otak” Mi 11 Ultra pun lebih mempuni dibanding saudara-saudaranya.

Baca Lainnya :

Xiaomi Mi 11 Ultra ditenangai chip Qualcomm Snapdragon 888 dengan RAM 12 GB dan memori internal 259 GB. Bukan hanya itu, sektor kamera juga dibekali spesifikasi yang tinggi pula.

Kamera Mi 11 Ultra ini memilki tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP, telefoto 48 MP(f/4, 120 mm, 5x optical zoom), serta kamera ultra wide 48 MP.

Kamera belakang tersebut juga dapat merekam vidio dengan resolusi 8K, vidio gerak lambat (slow motion) 1.920 fps, dan terdapat mode vlog dan fitur editing.

Uniknya, model kamera belakang ini memilki layar kecil yang bisa menampilkan berbagai informasi, seperti informasi waktu, sehingga tetap bisa dilihat apabila ponsel ditaruh dalam keadaan layar menghadap meja.

Di bagian depannya terdapat kamera selfie yang beresolusi 20 MP. Mi Ultra 11 juga dibekali layar quad-curved berpanel AMOLED dengan bentang 6,81 inci dan resolusi layarnya adalah 1.440 x 3.200.

Berbeda dengan Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra telah didukung layar dengan refresh rate 120 Hz. Selain Gorilla Glass Victuss, Xiaomi Mi Ultra juga mengantongi sertifikat IP8 untuk perangkat yang lebih tahan air dan debu.

Dari segi daya, ponsel ini tertanam baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 67 Watt.

Ponsel ini telah menjalankan sistem operasi Android 11 yang dipadukan dengan antarmuka MIUI. Terdapat dua varian warna yang bisa dipilih, yaitu Ceramic White dan Ceramic Black.

Alvin mengatakan bahwa stok Xiaomi Mi 11 Ultra ini disediakan terbatas di Indonesia. Namun, ia enggan mengungkapkan berapa jumlah yang tersedia saat ini.

Terbatasnya stok Xiaomi Mi 11 Ultra ini, salah satunya disebabkan oleh krisis kelengkapan chipset yang saat ini melanda teknologi dunia.

Xiaomi Mi 11 Ultra di Indonesia dijual dengan harga Rp17 juta. Mengingat stok nya yang terbatas, Mi Ultra 11 bisa didapatkan secara eksklusif melalui undangan terbatas yang akan dikirimkan ke Mi Fans melalui e-mail, pada 16-18 Juni 2021.

Perangkat yang masih tersedia setelah sistem undangan e-mail ini bisa dibeli mulai 1 Juli 2021 di gerai luring Authorized Mi Store, atau bisa juga secara daring melalui situs Mi.com.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment