Laptop ASUS BR1100, Dirancang Khusus untuk Anak-anak

By Wanovy Hutapea 12 Jun 2021, 20:11:10 WIB Teknologi
Laptop ASUS BR1100, Dirancang Khusus untuk  Anak-anak

ASUS akhirnya resmi memperkenalkan sebuah laptop yang dirancang khusus untuk menemani kegiatan belajar anak-anak, yaitu BR1100.
Laptop ini diklaim dilengkapi serangkaian fitur khusus sehingga aman dan nyaman digunakan oleh anak-anak.

“ASUS BR1100 merupakan salah satu solusi yang kami tawarkan untuk mengatasi kendala dalam kegiatan belajar mengajar di era modern. Dirancang khusus sebagai laptop untuk belajar, ASUS BR1100 hadir dengan desain tangguh dan telah dilengkapi berbagai fitur yang memungkinkan kegiatan belajar dapat dilakukan secara lebih interaktif dan menyenangkan," kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

ASUS menghadirkan dua varian laptop BR1100. Pertama adalah ASUS BR1100CKA, hadir dengan desain clamsehell dan dibanderol mulai dari Rp4.944.00. Dan yang kedua adalah AUS BR1100FKA dengan harga mulai dari Rp5.749.000 dengan desain convertible yang fleksibel sehingga dapat memaksimalkan interaksi saat anak-anak belajar.
ASUS juga membuat laptop ini lebih tangguh agar aman saat digunakan anak-anak. BR1100 telah dilengkapi berbagai modul pengaman khusus, seperti lapisan karet pelindung di sekeliling bodi sehingga dapat meredam benturan dan memastikan komponen penting di ASUS BR1100 tetap terjaga.

Baca Lainnya :

"Berkat spill-resistant keyboard, laptop ini juga dapat tetap berfungsi dan terlindungi meski bagian keyboard-nya terkena tumpahan cairan,"kata Jimmy.
Ketanggugan ASUS BR1100 sudah terbukti dengan diraihnya sertifikat lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Dengan kata lain, ASUS BR1100 telah lolos berbagai pengujian ekstrem dengan standar militer AS. Laptop ini telah dinyatakan lolos setidaknya untuk 22 jenis pengujian ekstrem mulai dari uji penggunaan pada suhu ekstrem hingga uji terhadap benturan dan vibrasi.
ASUS BR1100 juga dibekali kamera yang memiliki fitur noise reduction. Fitur ini dapat membuat wajah pengguna ditampilkan lebih jelas dan minim noise saat melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka secara daring.

Demi melindungi dan menjaga keamanan anak, ASUS memberikan fitur khusus, salah satunya layar dengan radiasi cahaya biru. Dengan adanya fitur ini dipastikan dapat menjaga mata anak agar tetap aman tanpa mengurangi kualitas visual yang ditampilkan.
Tidak hanya mata, ASUS juga turut memberi perlindungan dengan menghadirkan teknologi BacGuard pada ASUS BR1100. Teknologi anti bakteri ini akan diaplikasikan pada bagian keyboard yang merupakan bagian paling sering disentuh oleh si anak. BacGuard bekerja sebagai lapisan pelindung yang memungkinkan bakteri tidak berkembang dan menjaga agar keyboard tetap higenis.






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment