Jaringan 5G Telkomsel Hadir di Kota Ini
Setelah menggelar peluncuran perdana 5G di beberapa titik Jabodetabek

By Wanovy Hutapea 08 Jun 2021, 00:34:34 WIB Teknologi
Jaringan 5G Telkomsel Hadir di Kota Ini

Setelah menggelar peluncuran perdana 5G di beberapa titik Jabodetabek, operator seluler Telkomsel memperluas jangkauan jaringan generasi kelima di kota-kota besar lainnya. Saat ini sudah ada tiga kota baru yang terjangkau jaringan 5G Telkomsel yaitu Surakarta, Medan dan Balikpapan.
Telkomsel meluncurkan jaringan 5G tersebut secara serentak pada Kamis (3/6/2021) di sejumlah titik yang berlokasi di GraPARI Telkom Group Medan, kantor balai kota Surakarta. Dengan ini, jaringan 5G sudah tersedia di daerah tersebut dan cakupannya akan terus diperluas secara bertahap

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, berharap dengan hadirnya layanan 5G di tiga kota tersebut mampu memajukan ekosistem digital nasional yang berkelanjutan.
"Hadirnya jaringan 5G di tiga kota ini merupakan awal dari upaya berkelanjutan yang dilakukan secara terukur, dengan harapan kedepannya dapat mengakselerasi pengalaman gaya hidup digital masyarakat, serta digitalisasi aktivitas yang dilakukan mulai dari pemerintah daerah, pelaku UMKM, hingga lintas sektor industri," ujar Hendri
Di kota Medan, wilayah yang mencakup Telkomsel 5G meliputi area GraPARI Telkom Group Medan, area residensial BHR Residence (Bukit Hijau Regency), Taman Setia Budi Indah (Tasbih 1) dan Perumahan Dinas Pemerintahan di Jalan Jenderal Sudirman.
Di kota Surakarta, cakupan jaringan Telkomsel 5G meliputi area Balai Kota Surakarta dan GraPARI Surakarta. Sedangkan di kota Balikpapan, jaringan Telkomsel 5G sudah dapat dinikmati di GraPARI Balikpapan.
Untuk saat ini perangkat yang mendukung jaringan Telkomsel 5G adalah perangkat yang memiliki kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2300 MHz, seperti Oppo Reno5 5G, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro.
Untuk menikmati jaringan 5G, pelanggan perlu melakukan proses penyesuaian di software smartphone agar smartphone tersebut dapat terhubung dengan jaringan Telkomsel 5G, dimana prosedurnya akan disediakan oleh masing-masing produsen smartphone.
Telkomsel akan terus menjalin kerja sama dengan beberapa mitra device untuk menghadirkan pilihan yang bervariasi untuk seluruh pengguna Telkomsel





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment