iPhone Bakal Dibuat Dari Bahan Daur Ulang ?

By Wanovy Hutapea 23 Jun 2021, 19:48:33 WIB Teknologi
iPhone Bakal Dibuat Dari Bahan Daur Ulang ?

Apple adalah salah satu perusahaan raksasa teknologi yang konsisten sangat peduli terhadap lingkungan. 

Beberapa tahun belakangan, perusahaan gencar mengambil tindakan untuk mengurangi emisi udara, aktif menggunakan sumber energi terbaru, hingga menggunakan daur ulang.

Apple juga menunjukkan keseriusannya itu dengan berencana menggunakan produk daur ulang untuk perangkat barunya.

Baca Lainnya :

Tim Cook, CEO Apple, mengatakan bahwa di masa depan mereka akan menghentikan konsumsi sumber daya lahan dan akan bergantung pada “sumber daya terbarukan”.

Dalam rencana ini, salah satu yang menjadi perhatian adalah iPhone. Mengutip Gizchina, Rabu (23/6/2021), Tim berencana akan menggunakan bahan daur ulang untuk produksi iPhone.

Bos Apple itu secara khusus menyebutkan, Apple sudah menjadi salah satu perusahaan dengan zero carbon emission.

Sekarang yang menjadi tantangan adalah bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat tentang netralisasi karbon, dan berharap untuk mencapai hal tersebut di seluruh rantai produksi hingga konsumen.

Untuk mencapai perusahaan yang green environment, ternyata Apple sudah melalui berbagai hal. Contohnya, 40% aluminium yang digunakan untuk membuat Mac dapat di daur ulang, seperti halnya 98% dari tanah jarang di seri iPhone 12.

Apple juga berencana untuk mencapai tujuan tersebut pada tahun 2030. Selain itu, Apple juga berupaya untuk menjadi perusahaan yang inspiratif dalan mengurangi jejak karbonannya dan sudah menghilangkan adapter dan kabel untuk pengisian daya (charger) di setiap kotak penjualan iPhone barunya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment