Intip Smartwatch Pertama Buatan Facebook, Kamera nya Bisa Dilepas

By Wanovy Hutapea 14 Jun 2021, 19:59:21 WIB Teknologi
Intip Smartwatch Pertama Buatan Facebook, Kamera nya Bisa Dilepas

Sejak awal 2021, Facebook dikabarkan tengah mempersiapkan rancangan jam pintar (smartwatch) pertamanya.

Perangkat ini dilengkapi dua kamera dan yang menariknya, salah satu kamera bisa dilepas untuk mengambil gambar atau vidio.

Kemungkinan smartwatch tersebut akan dinamai Facebook Watch. Menurut laporan, perangkat ini memiliki kamera utama di bagian depan untuk menunjang panggilan vidio kualitas HD 1080p. Sementara pada bagian belakangnya disertai kamera yang dapat dilepas. Kamera tersebut juga dibekali dengan fitur autofocus.

Baca Lainnya :

Kabarnya, smartwatch ini juga sudah terintegrasi dengan aplikasi media sosial yang berada dibagian bawah naungan Facebook, termasuk instagram.

Facebook bekerja sama dengan operator nikrabel di Amerika Serikat (AS) untuk mendukung konektivitas LTE di smartwatch. Ini menandakan bahwa perangkat ini tidak hanya digunakan untuk telepon saja.

Pengembangan ini merupakan bagian dari rencana CEO Facebook, Mark Zuckerberg untuk membangun lebih banyak perangkat agar menghindari doupoli Apple dan Google. Kedua pengembang ponsel itu dianggap sebagai produsen dominan, yang diklaim mengontrol kemampuan Facebook untuk menjangkau penggunanya.

Pada tahap awal, smartwatch Facebook ini akan menjalankan versi open-source Android. Tetapi disebut juga bahwa Facebook akan membangun sistem operasinya sendiri.

Selain kamera yang bisa dilepas, jam tangan pintar Facebook ini juga memiliki fitur olah pesan, kesehatan, dan kebugaran. Perangkat itu akan bergabung dengan headset virtual reality Oculus dan perangkat obrolan vidio Portal sebagai bagian dari ekosistem perangkat keras Facebook. Diisukan juga smartwatch ini bahkan akan dapat berinteraksi dengan kacamata AR milik Facebook.

Smartwatch pertama Facebook ini paling cepat setidaknya akan dirilis sekitar bulan Juni 2022 mendatang dan dibanderol dengan harga USD$400 atau sekitar 5.7 juta rupiah. Namun, harga itu disebut masih tentatif.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment