Harga Rp 1 Jutaan, Advan GX Meluncur Bawa RAM dan Baterai Besar

By Wanovy Hutapea 12 Jul 2021, 17:07:16 WIB Teknologi
Harga Rp 1 Jutaan, Advan GX Meluncur Bawa RAM dan Baterai Besar

Keterangan Gambar : ADVAN GX


Advan kini hadir dengan wajah baru di lini smartphone terbaiknya di tahun 2021 dengan membawa berbagai pembaruan  dari segi desain maupun teknologi.

Hal tersebut bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi konsumen muda di Tanah Air.

"Advan GX hadir sebagai perwujudan wajah baru dari inovasi yang kami luncurkan untuk konsumen. Sebuah produk baru dengan pembaharuan yang coba kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia dalam beraktivitas,"kata Chandra Tansri, CEO Advan, Senin(12/7/2021).

Baca Lainnya :

Dikarenakan menyasar kalangan muda, Advan berupaya untuk menghadirkan pembaruan desain yang dibalut desain kekinian, juga turut memadukan tampilan yang stylish dengan warna unik.

Advan GX menawarkan layar IPS seluas 6,8 inci dengan resolusi HD+. Masih mengusung notch tetesan air yang menjadi rumah bagi kamera 25 MP yang dilengkapi dengan fitur AI Beauty Selfie yang menjanjikan foto lebih natural dan jelas.

Di bagian belakang, terdapat empat kamera yaitu, kamera utama 48 MP, ultra wide 8 MP, lensa macro 2 MP, dan depth 0,3 MP. Kamera ini dilengkapi dengan berbagai fitur kecerdasan buatan yang dimanfaatkan oleh generasi muda untuk mengekspresikan momen berharga mereka melalui media sosial.

Selain itu Advan juga memberikan fitur Night Mode. Fitur ini menjadi solusi fotografi di malam hari. Pada kondisi rendah cahaya, fitur Night Mode akan secara otomatis mengatur tingkat eksposur berdasarkan kecerdasan buatan dan melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya di bagian gelap.

Lewat kombinasi lensa wide, pengguna dapat melakukan keiatan foto malam hari yang akan terasa lebih menyenangkan. Kehadiran lensa macro di Advan GX juga menhadirkan efek foto yang otentik dalam jarak dekat, dan lensa ini akan membuat dunia micro jadi terlihat lebih baik dari biasanya.

“ADVAN GX juga sangat mendukung kegiatan selfie anak muda masa kini lewat kamera 25 MP AI Beauty Selfie, yang tentunya didukung pula dengan teknologi pintar. Melalui kamera bokeh dan auto focus, ADVAN GX menghadirkan kualitas selfie yang lebih natural dan jelas,” lanjut Chandra.

Terkait dapur pacunya, Advan GX mengandalkan chipset Unisoc Tiger T618. Chipset ini dibuat dnegan fabrikasi 12 nm, dengan menggabungkan dua core 2.0 GHz Arm Cortex-A-75 dan enam Core 1.8 GHz Arm Cortex-A55, serta didukung GPU Mali G52 MP2.

Oleh Advan, chipset tersebut dihadirkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Advan GX ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.200 mAh yang bisa menemani aktivitas anak muda sepanjang hari.

Dengan segala spesifikasi yang ditawarkan, Advan GX di banderol dengan harga Rp 1.999.000. Ponsel ini akan mulai dijual mulai 12 Juli melalui Advan Official Store di Tokopedia.

Selama sebulan, Advan juga menawarkan harga spesial yaitu Rp 1.799.000. Untuk 100 pembeli pertama akan diberikan voucher Tokopedia senilai Rp 100.00 sehingga bisa membawa pulang Advan GX dengan harga Rp 1.699.000.

Setiap pembelian Advan GX juga akan diberikan kuota Telkomsel 10 GB dan gratis Disney+ Hotstar 1 bulan pertama.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment