DJI Mini SE, Drone Murah Cocok Untuk Pemula

By Wanovy Hutapea 02 Jul 2021, 18:03:01 WIB Teknologi
DJI Mini SE, Drone Murah Cocok Untuk Pemula

Setelah beberapa waktu lalu dirumorkan, drone ringkas DJI Mini SE akhirnya resmi diperkenalkan. Produk ini merupakan versi murah dari Mavic Mini yang dikemas dalam bodi menyerupai Mini 2 yang dirilis DJI pada 2019 lalu.

Saat diluncurkan pertama kali, DJI Mavic Mini tersebut dibanderol harga 399 dollar AS (sekitar Rp 6 juta).

Berbeda dengan drone lainnya, DJI Mini SE rupanya tidak dijual secara global. Pihak DJI tidak berencana untuk memasarkannya di Amerika Serikat atau Eropa (kecuali Rusia).

Baca Lainnya :

Menurut DJI Eropa, Mini SE merupakan produk yang dirancang khusus untuk para pilot pemula di wilayah-wilayah pasar dimana drone konsumen mulai berkembang.

Dikutip dari Tech Radar, DJI Mini SE pun hanya akan dijual di sejumlah negara di Asia Tenggara dan Amerika Selatan seperti Brazil dan Malaysia. Harga yang dipatok pun berbeda-beda antar negara.

Jika mengacu pada harga peluncurannya di Malaysia, DJI Mini SE dijual dengan harga 1.350 Ringgit (sekitar Rp 4,7 juta). Belum diketahui kapan drone ini akan hadir di Indonesia.

Berdasarkan spesifikasinya, DJI Mini SE ini dibekali dengan kamera 12 MP dan ditopang oleh gimbal 3-axis, sehingga disebut bisa merekam vidio dengan stabil.

Soal vidio, DJI Mini Series disebut mampu merekam vidio beresolusi 2.7K full HD dengan frame rate 60 fps. Beratnya yang 250 gram diklaim bisa mengudara hingga 30 menit.

Dihimpun dari The Verge, keempat lengan baling-baling pada drone ini juga terlihat bisa dilipat seperti Mavic Mini generasi pertama. Disalah satu lengan tertera nama “Mini SE”. Fitur lain dari DJI Mini SE ini juga mencakup pot Lighting, konektor USB-C, serta micro USB.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment