Bocoran Samsung Galaxy S22, Kamera nya Bakal Punya Megapiksel Tinggi ?

By Wanovy Hutapea 26 Jun 2021, 18:24:08 WIB Teknologi
Bocoran Samsung Galaxy S22, Kamera nya Bakal Punya Megapiksel Tinggi ?

Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus pada dasarnya menggunakan perangkat keras kamera yang sama dengan pendahulunya di generasi Galaxy S20. Namun, hal ini tidak terulang untuk generasi Galaxy S22, karena Samsung akan mengubah filosofinya untuk model tahun depan.

Bocoran mengungkap di dunia maya dan memperlihatkan persiapan Samsung dalam perombakan desain untuk seri Galaxy S andalannya.

Sebagaimana dilansir dari Phonearena mengutip cuitan Mauri QHD, sebagai leaker yang membocorkan S21 Plus pada Desember lalu.

Baca Lainnya :

Kabarnya, akan ada tiga ukuran layar baru untuk seri Galaxy S22 mendatang.

Menurut prediksi, berdasarkan sumber yang sama dengan diagonal tampilan, Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra, rata-rata akan lebih kecil daripada model pendahulunya, yakni Galaxy S21.

·         Galaxy S22 vs S21 tampilan diagonal: 6,06" vs 6,2"

·         Galaxy S22+ vs S21+ diagonal tampilan: 6,55" vs 6,7"

·         Galaxy S22 Ultra vs S21 Ultra diagonal layar: 6,81" vs 6,9"

Bocoran juga disampaikan oleh akun twitter @FrontTron, yang membeberkan soal spesifikasi kamera yang kemungkinan akan disematkan pada ponsel Galaxy S22.

Menurutnya, Galaxy S22 masih akan dibekali dengan tiga kamera belakang, seperti pendahulunya. Namun, Samsung diisukan akan menyematkan peningkatan pada kamera belakang tersebut, terutama pada kamera utamanya.

Konon, kamera utama Galaxy S22 ini akan menggunakan sensor 50 MP. Selain itu, disertakan juga kamera ultra wide 12 MP serta kamera telefoto 12 MP dengan zoom optik 3x.

Penggunaan sensor kamera utama 50 MP itu kabarnya bertujuan untuk menghasilkan foto yang lebih cerah, juga untuk mendukung perekaman vidio hingga 8K.

Bila prediksi itu benar, maka ini merupakan sebuah peningkatan signifikan yang disematkan Samsung pada ponsel Galaxy S22. Mengingat, dua ponsel pendahulunya, Galaxy S20 dan S21 yang dibekali dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang sama percis.

Samsung diprediksi akan menelurkan Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, serta Galaxy S22 Ultra sekitar kuartal kedua pada tahun 2022 mendatang.

Tentunya, karena ini masih prediksi, beragam informasi yang diutarakan belum bisa dipastikan kebenarannya. Samsung sendiri pun belum memberikan informasi resmi apapun soal kehadiran Galaxy S22 series ini.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment