Apple Akan Tetap Bikin iPhone 13 Mini Tahun Ini

By Wanovy Hutapea 07 Jul 2021, 19:16:07 WIB Teknologi
Apple Akan Tetap Bikin iPhone 13 Mini Tahun Ini

Tahun lalu Apple telah meluncurkan versi mini untuk pertama kalinya pada saat peluncurkan jajaran iPhone 12. Meski penjualannya lesu, iPhone versi mini sepertinya akan kembali diluncurkan dalam jajaran iPhone 13.

Berdasarkan laporan dari tipster Apple populer, Jon Prosser, Apple berencana meluncurkan iPhone 13 Mini pada akhir tahun ini bersamaan dengan iPhone 13. Namun varian mini tersebut diyakini akan hadir dengan nama yang berbeda, seperti iPhone 12s.

Dikutip dari laporan Gizmochina, beredar informasi bahwa Apple telah menghentikan produksi iPhone 12 Mini karena tidak memenuhi ekspetasi perusahaan. iPhone 12 Mini hanya menyumbang 5 persen dari total penjualan seri iPhone 12.

Baca Lainnya :

Namun tak menutup kemungkinan bahwa Apple akan tetap menjual iPhone 12 Mini. Sebab pihaknya telah menyatakan komitmen untuk mengeluarkan perangkat dengan ukuran lebih kecil.

Akan tetapi, ada kemungkinan juga bahwa Apple tidak akan meluncurkan penerus iPhone SE tahun ini karena perangkat tersebut bakal bersaing dengan iPhone 12 Mini dengan harga yang sama.

Dilansir dari Apple Insider, Apple ‘memesan’ iPhone 13 Mini dengan layar 5,4 inci ke dua rekanan produksi mereka, yaitu Foxconn dan Pegatron. Keduanya juga akan menngarap varian normal dari iPhone 13, yakni varian yang memiliki layar 6,1 inci.

Meski demikian, Apple akan mengurangi jumlah pesanan iPhone 13 Mini karena penjualan iPhone 12 Mini tidak sesuai perkiraan. Fixconn sendiri bakal tetap menjadi perakit utama iPhone 13, ditemani oleh Pegatron dan sebuah perusahaan lain bernama Luxshare.

Masih menurut Jon Prosser, para pengguna Apple masih akan dapat menikmati iPhone 12 versi mini ini di 2021.

Pasalnya menurut rumor yang beredar, iPhone 12 Series akan memiliki ukuran seperti iPhone 12 Series. Ini berarti akan ada empat model iPhone 12 Series.

iPhone 12 Mini sendiri hadir dengan ukuran 5,4 inci, sedangkan iPhone 12 dan 12 Pro dengan ukuran 6,1 inci, iPhone 12 Pro Max memiliki ukuran paling besar, yakni 6,7 inci.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment