Aplikasi Find My Apple Akan Hadir Dengan Versi Android

By Wanovy Hutapea 20 Jun 2021, 21:01:35 WIB Teknologi
Aplikasi Find My Apple Akan Hadir Dengan Versi Android

Keterangan Gambar : Aplikasi Find My Device


Sesuai dengan namanya, Find My Apple adalah aplikasi yang didesain khusus oleh Apple untuk melacak keberadaan dari segala jenis gadget Apple baik iPhone, iPad, iPod touch, dan Mac melalui perangkat yang berbeda.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga mampu melindungi data dengan cara menyembunyikan alarm, mengunci layar, bahkan dapat menghapus data.

Fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh aplikasi Find My Apple sejauh ini telah berhasil menjadi salah satu Utility unggulan di App Store.

Baca Lainnya :

Selain hasilnya yang akurat, aplikasi ini juga terlihat lebih unik dan eksklusif karena tidak tersedia di halaman lain selain App Store.

Saat ini, Google dilaporkan sedang mengembangkan aplikasi Find My yang ada di Apple. Aplikasi ini dapat membantu pengguna Android untuk menemukan perangkat lain dengan cara yang mirip dengan milik Apple.

Hal ini pertama kali ditemukan oleh tim pengembang XDA Developers. Dalam laporannya, mereka menemukan sebuah kode yang muncul pada layanan Google Play versi beta 21.24.13.

Dikutip dari XDA Developers, kode baru ini dengan jelas menunjukkan bahwa Google sedang mengerjakan sebuah jaringan ‘Find My Device’ dan akan memanfaatkan Google Play Service untuk mengizinkan ponsel menemukan perangkat pengguna dan milik orang lain.

Sebelumnya, Google sendiri sudah memilki aplikasi bernama ‘Find My Device’ di Google Play Store. Sayangnya, aplikasi tersebut hanya dapat menemukan perangkat yang masuk ke akun Google milik sendiri.

Jika jaringan ‘Find My Device’ ini aktif, maka mereka dapat membantu pengguna Android lain untuk membantu menemukan perangkat yang hilang ataupun dicuri.

Namun, belum diketahui pasti aplikasi Find My ini bekerja dengan cara seperti apa dan tidak disebutkan juga fitur ini akan tersedia di Android versi mana.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment